Selasa, 02 Agustus 2011

Film Nasional di Tengah Gempuran 'Harry Potter' & 'Transformers'

Jakarta - Setelah 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2' diputar di bioskop-bioskop di Indonesia, para penikmat film spontan berbondong-bondong ke bioskop. Bagaimana nasib film nasional di tengah gempuran 'Harry Potter', dan 'Transformers' yang pekan ini akan menyusul?

Setidaknya, ada dua judul film lokal yang mungkin 'harap-harap cemas' karena dirilis berdekatan dengan 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2' dan 'Transformers Dark of The Moon'.

'Tendangan dari Langit' yang menampilkan pesepakbola Irfan Bachdim rencananya akan dirilis beberapa hari menjelang lebaran, yakni 25 Agustus mendatang. Film karya sutradara Hanung Bramantyo itu berkisah tentang anak dusun yang bekerja keras untuk mengejar cita-citanya menjadi pemain bola.

Sementara kisah Herjunot Ali dan Laudya Chyntia Bella dalam film 'Di Bawah Lindungan Ka'Bah' akan dirilis saat liburan Hari Raya Idul Fitri. Film produksi MD Entertainment itu disebut-sebut sebagai film nasional dengan bujet tertinggi sepanjang 2011.

Namun yang menjadi pertanyaan, apakah kedua film tersebut mampu menyedot penonton di tengah euforia kembali masuknya film Hollywood ke Indonesia?

Saat tayang perdana di bioskop Indonesia pada 29 Juli kemarin, 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2' diputar lebih dari dua studio dalam satu bioskop. Bahkan di XXI Plaza Senayan, Jakarta, ada 6 bioskop yang memutar 'Harry Potter' dari 9 studio yang disediakan.

Pemandangan serupa juga terlihat di bioskop-bioskop lain di sejumlah mall Jakarta. Untuk menghindari membludaknya antrian penonton, penjualan tiket pun telah dibuka dua hari sebelum jadwal tayang.

Direktur Operasional Kelompok 21, Jimmy Harianto mengatakan kepada detikhot, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan Harry Potter akan ditayangkan. Selama animo masyarakat masih tinggi terhadap film tersebut, maka Daniel Radcliffe cs belum akan turun layar.

Jika pertarungan terakhir Voldemort vs Harry Potter sudah sepi penonton, dapat dipastikan 'Transformers Dark of the Moon' akan langsung menginvasi layar bioskop Indonesia. Film karya sutradara Michael Bay itu telah dinyatakan lulus sensor pada 27 Juli lalu.

Jadi menurut Anda, mampukah kedua film lokal tersebut bertahan dari gempuran 'Harry Potter' dan 'Transformers'?

(ich/mmu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar